MANFAAT DAN KEGUNAAN KUBIS


BUDIDAYA  KUBIS
Cara pengolahan kubis sangat berpareasi ditingkat konsumen.antara lain sebagai  lalapan mentah atau masak,dibuat sop,sayur lodeh dan masakan lainnya.adapun salah satu lohan lainnya yang bersipat kering ,dengan cara diawetkan dan dibuat acar bersama olhan sayur lainnya.

Tunas kubis yang dipelihara,setelah dipanen kropnya ternyata laku dijual untuk pasaran eksport.harganyapun relative lebih tinggi beberapa kali lipat dari harga kropnya.
Begitu pula dengan tunasnya.tunas kubis ini dipesan oleh Singapuraa dan Malaysia.
pemanfaatannya tunas kubis ini selain sebagai bahan lalapan, juga untuk dijadikan bahan asinan yang banyak manfaatnya untuk kesehatan tubuh.

Selain enak dan lezat untuk sayurr-mayur,ternyata tanaman kubis ini juga menpunyai kegunaan sebagai tanaman obot.dalam sebuah buku tanaman obat “Tanaman Obat Penyembuh Ajaib” karangan seorang pakar kesehatn Filipina yang bernama Herminia de Guzman Ladion.

Tanaman kubis ini ternyata berkhasiat untuk mengobati  penyakit HYPERACIDITAS. HYPERACIDOTAS  artinya penyakit yang disebabkan oleh pengeluaran asam lambung yang berlebihan yang dapat disebabkan oleh ketegangan pikiran,kelaparan da berbagai haal lainnya.

Cara pengobatannya ternyata sangat praktis dan mudah,cuci  dan irislah seperempat kilogram kubis,umbi wortel setelah itu diblender bersama 2 gelas air.setelah itu saring dan tambahkan 1 sendok gula,simpan didalam lemari es yang dingin.sari itu hanya untuk satu kali minum.adapun minumnya 30 menit sebelum makan.

Selain itu sayuran kubis ini juga bermanfaat untuk menurunkan tensi darah,menyembuhkan penyakit hepertensi atau darah tinggi.

Itulah manfaat kubis bagi tubuh kita.selamat mencoba sahabat pediaglobal.blogspot.com.

0 Response to "MANFAAT DAN KEGUNAAN KUBIS"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel