GIGI SEHAT TUBUH KUAT



Gigi yang terdapat didalam rongga mulutberfungsi untuk menghancurkan makananddidalam rongga mulut.berdasarkan bentuk dan fungsinya,Gigi terbagi menjadi tiga.ketiga gigi tersebut  yaitu gigi seri,gigi taring,gigi geraham.





Gigi seri berfungsi untuk memotong makanan,gigi taring berfungsi untuk mengonyak atau merobek  makanan,sedangkan gigi geraham befungsi untuk menggilas atau menghaluskan makanan.gigi geraham itu sendiri dibedakan menjadi dua yaitu gigi geraham depan dan gigi geraham belakang.





Gigi yang terdapat didalam rongga mulut tertanam pada rahang dan diperkuat oleh gusi.bagian-bagian gigi antara lain yaitu mahkota gigi,tulang gigi,dan rongga gigi.mahkota gigi tampak berwarna putih,halus dan licin karena dilapisi oleh emeil. ulang gigi itu sendiri.terlatak didalam ronga.tulang gii terletak dibawah lapisan email




 Adapun tulang gigi .tulang itu meliputi leher gigi dan akar gigi,rongga gigi terdapat di bagian dalaam gigi.agar gigi kita tetap dalam kondisi sehat dan  kuat segera hindari,makanan panas,minuman yang terlalu dingin.selamat menjaga organ tubuh kita.semoga selalu sehat.

0 Response to "GIGI SEHAT TUBUH KUAT"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel